Mohammad Elke Afriliansyah ==>> Embun Kotaku: Venue SEA Games Masih Tahap Penyelesaian

Jumat, 03 Juni 2011

Venue SEA Games Masih Tahap Penyelesaian

JAKARTA, KOMPAS.com — SEA Games XXVI akan digelar beberapa bulan lagi. Venue yang nanti akan digunakan untuk pertandingan setiap cabang olahraga masih dalam tahap penyelesaian.

"Untuk boling sudah 93 persen. Tanggal 5 Juni rencananya akan digunakan untuk kejuaraan boling internasional. Untuk venue lain sudah bergerak naik. Ada yang 60 persen, ada juga yang 43 persen," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Rationo di Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Ia juga menginformasikan tentang adanya venue yang dilelang ulang, yaitu Gelora Bung Karno. Sampai sekarang, venue Gelora Bung Karno masih dalam tahap pengerjaan. Selain dilelang ulang, ada juga beberapa venue yang mesti dievaluasi, yakni velodrome di Rawamangun.

"Untuk venue dengan tingkat kesulitan tinggi baru akan selesai Juli, seperti judo, panahan, dan bola basket," ungkap Rationo.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mengirim tim monitor untuk memantau secara langsung kesiapan venue atau lokasi pertandingan SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta. Pembangunan diperkirakan tuntas antara Juli dan Agustus.

Untuk SEA Games XXVI tanggal 11-22 November 2011, venue di Jakarta tidak begitu dipersoalkan karena hampir semua lokasi pertandingan sebenarnya telah tersedia. Hanya beberapa venue yang harus dibuat baru, di antaranya untuk nomor BMX, MTB, dan dayung. Namun, semua kegiatan di Jakarta rencananya akan dipusatkan di Gelora Bung Karno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar